Dengan Mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Presdir Telin Buka Olah Ruh HUT Telin ke 10

Jakarta, 2 Maret 2017 – Salah satu rangkaian acara ulang tahun Telin yang ke-10 adalah Olah Ruh yang dibuka oleh Presiden Direktur Telin, Faisal R. Djoemadi pada hari Kamis (2/3). Faizal membuka dengan memberikan kata-kata motivasi agar karyawan terus memiliki semangat dalam melakukan berinovasi di era digital sehingga Telin dapat terus berkembang hingga 100 tahun kedepan.  Poin utama perusahaan tentu diawali dengan mengetahui posisi lalu tujuan yang akan dicapai.

“Adanya nilai semangat merupakan pedoman penting, maka apabila dikembangkan dalam bentuk nilai perusahaan yaitu spiritual tentu akan sangat baik. Telkom Group menggunakan pedoman 7s dari Mckinsey yaitu Strategy, Structure, System, Style, Skill, Staff , dan Shared value”, papar Faizal.

Masih kata Faizal, Telkom Group yang dikatakan spiritual organization dalam buku Telkom’s Way menambahkan nilai Spirituality atau dikatakan ikhsan agar dapat mengembangkan iman saat bekerja hingga dapat diamalkan.

Telin sendiri yang merupakan perusahaan global berada di posisi 62, maka diharapkan selanjutnya masuk ke ranking 50 besar di dunia.  Tentu suatu perusahaan sukses dapat dilihat di ranking 3 besar. Akan tetapi, Telin tidak boleh berkecil hati karena tentu masih ada kesempatan terbentang luas selama kontribusi, semangat dan spiritualitas dituangkan secara bersungguh-sungguh.

Faisal mengatakan “Good to Great. Menjadi baik itu tidak cukup, harus menjadi hebat. Seseorang yang memiliki semangat yang tinggi tentu akan mencari cara untuk sukses. Orang hebat tidak bisa dipaksa, harus ada muncul keinginan dari dalam diri. Jika terdapat inner locus of control yang tinggi, maka seseorang akan memaksa dirinya sendiri untuk menjadi sukses.

“Perusahaan yang bertahan hingga bertahun-tahun merupakan perusahaan yang memiliki karyawan-karyawan yang bersemangat, ingin berprestasi,  ingin berkontribusi, ingin menjadi yang terbaik”, ujarnya.

“Selalu ingat pedoman Giving the Best – ikhsan, Openness – keterbukaan serta kepercayaan satu dengan yang lain dan Love Each Other– rela berkorban secara tulus ikhlas untuk keluarga, profesi serta pekerjaan”, imbuhnya.

Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim maka acara Olah Ruh resmi dibuka.***Corcomm