Benamkan Telkom DWS, Futsal Telin Hadapi Telkomsel di Final

Jakarta, 22 Februari 2017 – Tim futsal Telin 1 berhasil mengubur asa Telkom Divisi Wholesale Service (DWS) untuk maju ke babak final pada cabang olah raga futsal yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Telin ke 10  di Grand Futsal and Badminton Kuningan, Jalan Pendurenan No. 45, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2017). Tim futsal Telin 1 memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Jalannya pertandingan :

Pada menit-menit awal pertandingan, tim futsal Telin 1 berinisiatif mengambil serangan dengan menggempur habis-habisan pertahanan Telkom DWS. Namun, hingga lima menit babak pertama belum terjadi gol, tetapi penguasaan bola masih dikendalikan oleh tim futsal Telin 1. Teknik taka-tiki dipadukan dengan kecepatan gerak lincah nan apik diperagakan tim futsal Telin 1 dalam membombardir pertahanan lawan.

Pada menit kedelapan peluang emas diperoleh tim futsal Telin, tendangan keras dan terarah dari Wira masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Telkom DWS. Pada menit kesepuluh petaka muncul, barisan pertahanan tim futsal Telin 1 lengah, bola yang tadinya akan diberikan ke penyerang berhasil direbut oleh Telkom DWS. Dengan mengecoh penjaga gawan tim futsal Telin 1 yang dikawal oleh Junaidi, Telkom DWS berhasil menjebloskan sikulit bundar ke gawang tim futsal Telin 1.

Tertinggal 0-1 atas Telkom DWS tak menyurutkan semangat juang dari tim futsal Telin 1 dalam mengejar ketertinggalan. Permainan lebih terbuka dengan tensi meningkat, tak lagi bermain bertahan, Telkom DWS sering kali merepotkan barisan pertahanan  dari tim futsal Telin 1. Peragaan ala tiki-taka khas Spanyol masih menjadi andalan tim futsal Telin 1, pada menit ke lima belas, Adit berhasil memenangkan kemelut didepan gawang Telkom DWS lalu menendang bola ke arah gawang lawan. Namun keberuntungan belum berpihak, bola masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Telkom DWS.

Dari sisi kanan, Anas memberikan bola ke kapten tim futsal Telin 1, Rizky Gusman yang berada ditengah lapangan tanpa dikawal oleh lawan. Meliuk-liuk dan mengecoh pertahanan lawan Gusman berhasil melesatkan tembakan terarah ke arah gawang, namun bola membentur mistar gawang dan berhasil dikuasai oleh tim lawan.

Pada menit ke tujuh belas tim futsal Telin 1 berhasil mendapatkan peluang, operan terarah dari arah belakang dimanfaatkan oleh pemain depan tim Futsal Telin 1. Lagi-lagi Gusman yang menjadi eksekutor tendangan, memenangkan kemelut ditengah lapangan Gusman melesatkan bola dengan keras menggunakan kaki kanannya yang tidak bisa ditangkap oleh penjaga gawang Telkom DWS. Skor berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum babak pertama.

Mengawali babak kedua, kedua kubu semakin meningkatkan tensi permainan. Tim futsal Telin yang dihuni oleh para pemain Olimpiakom terus menggempur jantung pertahanan lawan. Begitupun sebaliknya, tim futsal Telkom DWS juga melakukan hal yang sama. Jual beli serangan terus terjadi tanpa ampun.

Memanfaatkan kemelut disebalah kanan gawang tim futsal Telin 1, Telkom DWS berhasil merebut bola dan melesatkan tembakan kegawang tim futsal Telin 1, namun bola dengan mudah diamankan oleh Junaidi. Dari Junaidi, bola diberikan langsung kedepan yang disambut oleh pemain depan tim futsal Telin 1. Dengan sundulan yang terarah bola dilesatkan kearah gawang Telkom DWS, namun masih bisa dihalau oleh penjaga gawang.

Pertengahan babak kedua, keduanya masih terus mencari celah dalam memperbesar gol. Menit ke dua belas, melalui umpan silang dari sebelah kiri, Wira berhasil melewati beberapa pemain bertahan dari Telkom DWS. Namun sepakannya masih bisa dibendung oleh penjaga gawang.

Akhirnya melalui umpan dari Gusman, Anas berhasil melesatkan sepakan terarah kegawang lawan yang tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang Telkom DWS. Kedudukan menjadi 2-1 untuk tim futsal Telin 1. Defisit satu gol semakin meningkatkan tempo permainan dari Telkom DWS. Namun dengan tenang serangan-serangan dari Telkom DWS selalu dimentahkan oleh barisan pertahanan tim futsal Telin.

Peluit panjang dari wasit berbunyi, tanda permainan futsal babak kedua berakhir. Dengan begitu tim futsal Telin 1 berhasil memupus asa Telkom DWS untuk maju ke babak final.

Selanjutnya tim futsal Telin 1 akan menghadapi Telkomsel pada babak final yang sebelumnya berhasil mengalahkan Mitratel dengan skor 2-0. Pertandingan final  akan digelar pada tanggal 3 Maret 2017 ditempat yang sama, yaitu di Grand Futsal and Badminton Kuningan.